Tak Perlu Pemimpin Lama, Pemimpin Baru Mampu Menggerakkan Pemberdayaan dan Ekonomi Kreatif Masyarakat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Tak Perlu Pemimpin Lama, Pemimpin Baru Mampu Menggerakkan Pemberdayaan dan Ekonomi Kreatif Masyarakat

Minggu, 20 Oktober 2024

Kota Bima,- Kelurahan Jatibaru Barat merupakan kelurahan yang terletak diwilayah bagian utara Kota Bima. Di kelurahan ini warganya memiliki profesi yang berbeda-beda, jika dikembangkan pemberdayan dan ekonomi masyarakatnya maka warga yang ada disekitar tersebut akan sejahtera dan makmur.


Kelurahan Jatibaru Barat Sabtu malam 19 Oktober 2024 merupakan jadwal silaturahmi pelantikan dan pengukahan tim AMANAH. Ribuan warga hadir menyambut kedatangan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pilihan Presiden Prabowo Subianto itu untuk memberikan dukungan kemenangan.


Selain itu Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT dan Hj. Mutmainnah, SH juga melantik serta mengukuhkan ratusan tim pemenangan.


Jufrin tokoh masyarakat sekaligus Ketua Tim Pemenangan Amanah Kelurahan Jatibaru mewakili masayarakat menyampaikan beberapa aspirasi kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. 


Aspirasi tersebut jika pasangan AMANAH terpilih Jufrin meminta agar jalan dilingkungan Spaga menuju lingkungan Slewi bisa dilakukan pengaspalan, dimana jalan tersebut hingga sampai saat ini belum tersentuh kembali.


Kemudian di Kelurahan Jatibaru Barat rata-rata sebagian warga berprofesi sebagai petani jagung. Apabila musim panen biasanya harga jagung sering anjlok, disini diminta pemerintah bisa menstabilkan harga jagung serta mengatasi kelangkaan pupuk.


Sebagai Kelurahan yang memiliki sentral produksi, Jatibaru Barat adalah salah satu penghasil batu bata merah. Jika diproteksikan kedalam proyek pembangunan di Kota Bima hasil pengrajin warga, maka tingkat pemasarannya sudah tidak susah.


Calon Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa program visi dan misi pasangan AMANAH adalah pro rakyat.


Ia memastikan jika dibidang pertanian di Kota Bima khususnya di Kelurahan Jatibaru Barat mulai dari hulu sampai hilir akan diselesaikan secara bersama.


"Kami paslon AMANAH tidak akan memberikan sekedar janji, tapi kami akan kongkritkan semua tugas kami sebagai kepala daerah jika terpilih. Dan Insya Allah kami tidak memiliki rekam jejak ingkar janji. Pilih pemimpin yang baru yang mampu menggerakkan pemberdayaan dan ekonomi kreatif masyarakat," ungkapnya


Sementara dibidang infrastruktur peningkatan jalan seperti aspirasi yang disampaikan, Rum akan memperioritaskan jalan dilingkungan Spaga menuju lingkungan Slewi diperbagus dan ditingkatkan lagi. "Agar jalannya mulus dan bagus juga akan dibuatkan drainase, sehingga jalan tidak mudah rusak," ujar mantan kepala PUPR NTB ini 


Dibidang pertanian kata Rum, sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pilihan Prabowo akan memberika bibit jagung gratis bagi petani serta tersedianya pupuk dan obat-obatan sehingga tidak langkah dan susah dicari oleh petani. 


"Soal harga pasangan AMANAH berjanji akan menstabilkan harga jagung," terang Rum


Kemudian lingkungan Jatibaru Barat adalah sentral produksi batu bata merah, nantinya jika terpilih pasangan nomor urut 2 akan memberikan perhatian khusus bahkan prodak yang dihasilkan akan dijadikan standar nasional.


Nantinya para pengrajin batu bata akan dibekali dengan pelatihan agar kualitas batu bata yang dihasilkan memiliki nilai hasil tambah sehingga ditingkatkan dan laku dimana-mana.


"Kalau sudah dibekali ilmu, batu batanya berkualitas tidak hanya digunakan oleh warga kota Bima, tetapi juga di ekspor keluar dan laku dimana-mana," jelasnya.


Selain itu pembangun infrastruktur di Kota Bima seperti proyek nantinya, prodak batu bata yang dihasilkan di Jatibaru Barat wajib digunakan. 


"Kita ingin hasil karya masyarakat terkafer dan mementingkan prodak-prodak daerah di Kota Bima ini," ucapnya


Rum berharap dan memastikan di Kelurahan Jatibaru Barat secara ekonomi bisa ditingkatkan melalui infrastruktur untuk menjamin kesejahteraan masyarakat. (SB01)