Kelurahan Matakando Menyala, Ribuan Warga Menyatu Menangkan Rum-Innah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kelurahan Matakando Menyala, Ribuan Warga Menyatu Menangkan Rum-Innah

Senin, 16 September 2024

Kota Bima,- Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT dan Hj. Mutmainnah, SH malam ini Senin 16 September 2024 melantik dan mengukuhkan tim pemenangan Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima.


Prosesi pelantikan sekaligus silaturahmi yang dipusatkan dilapangan lingkungan Tolotando RT 01 RW 01 kelurahan setempat berlangsung ramai, ribuan warga terdesak-desak menyaksikan prosesi pelantikan mencari posisi masuk diarea lapangan tersebut dengan yel-yel AMANAH menyala.



Pasangan AMANAH kali ini didampingi oleh Ketua Tim Koalisi Tiswan Suryaningrat, Seketaris tim Pemenangan Casman, Amiruddin (Hanura) dan M. Rabbi (Gerindra).


Aji Rum-Umi Inna disambut oleh warga dengan tarian budaya seperti tari wura bongi Monca dan Hadrah Rebana menuju lokasi pelantikan.


Penasehat Tim AMANAH Kelurahan Matakando Jon Kenedi menyampaikan, bahwa Aji Rum-Umi Innah merupakan pemimpin yang harus dimenangkan, ibarata perahu jika menyebrang bagaimana bisa sampai tujuan.


"Jadi kita ini benar-benar bekerja maksimal, bagaimana Aji Rum-Umi Innah ini bisa berlayar sampai ujungnya," ungkap Jon memberikan kode agar warga bisa satukan kata untuk pasangan AMANAH


Pada umumnya warga kelurahan Matakando berprofesi sebagai petani, tentunya kebutuhan seperti pupuk, bibit jagung dan obat-obatan sangat langka. Hal tersebut membuat petani kesulitan.


"Hadirnya pasangan AMANAH insya allah bisa mengatasi persoalan itu, dan kami petani di Kelurahan Matakando siap memanangkan Aji Rum-Umi Innah," Tegasnya.


Sementara Ketua Tim Koalisi Pemenangan AMANAH Tiswan Suryaningrat dalam orasinya menyampaikan kepada warga bahwa Aji Rum merupakan mantan birokrasi yang pernah menjabat sebagai kepala dinas di Propinsi NTB seperti Kepala Dinas DMPTSP, BPBD dan PUPR.


"Tidak perlu kita ragukan lagi siapa Aji Rum yang jelas beliau terakhir menjabat sebagai Pj. Wali Kota Bima. Kita harus berjuang untuk AMANAH, pasangan AMANAH menang, menang, menang," tegas Tiswan.


Selain itu, tahun 2024 ini pemimpin yang harus dimenangkan adalah Aji Rum-Umi Innah. Kenapa pasangan ini harus dipilih karena pasangan ini sudah komplit sebab perpaduan antara birokrasi dengan politisi akan mewujudkan Kota Bima Baru yang regius.


"Apakah setuju dengan hadirnya wajah baru dalam pemerintahan kita ?. Kalau memang begitu jangan lupa saat di TPS pasangan laki perempuan tidak ada yang lain hanya pasangan Rum-Innah," terangnya. (Red)