Heboh ! Warga Penanae Padati Lapangan Pelantikan, Semua Menginginkan Rum-Innah Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Heboh ! Warga Penanae Padati Lapangan Pelantikan, Semua Menginginkan Rum-Innah Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima

Senin, 16 September 2024

Kota Bima,- Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT dan Hj. Mutmainnah, SH atau dikenal dengan AMANAH resmi melantik tim pemenangan Kelurahan Penanae Kecamatan Raba Kota Bima, Senin 16 September 2024.


Pasangan AMANAH kali ini didampingi oleh Ketua Tim Koalisi Tiswan Suryaningrat, Seketaris tim Pemenangan Casman, Amiruddin (Hanura), M. Rabbi (Gerindra), Muhtar Yasin, dan Sukirman.


Aji Rum-Umi Inna disambut oleh warga dengan tarian budaya seperti tari wura bongi monca, hadrah rebana dan tarian Buja Kadanda menuju lokasi pelantikan.


Kehadiran pasangan dengan tagline Kota Bima Baru ini membuat warga berbondong-bondong tak sabar menyaksikan jargon mereka hadir dan bejabatan tangan.


Ketua Tim Pemenangan AMANAH Kelurahan Penanae Iskandar menyampaikan terimakasih atas kehadiran warga sehingga kegiatan pelantikan berlangsung meriah.


Iskandar menjelaskan, pasangan AMANAH ini merupakan keluarga besar warga Penanae. Secara kedekatan emosional Aji Rum-Innah sudah tidak diragukan lagi, sebab istri dari bapaknya adalah warga asli Penane.


Sementara Umi Innah adalah menantunya almarhum H.M. Nor Latif mantan Wali Kota Bima atau dikenal dengan bapak pembangunan. Almarhum pernah dibesarkan di Kelurahan Penanae oleh pamannya.


"Jadi pasangan AMANAH ini tidak perlu dikhawatirkan lagi di Kelurahan Penanae, yang jelas pasti menang," ungkapnya.


Selama 10 bulan, lanjut Iskandar Aji Rum saat menjabat sebagai Pj Wali Kota Bima sudah banyak menorehkan prestasi nyata salah satunya mengatasi air bersih dan semuanya sudah tertangani bahkan mengalokasikan anggaran 1,4 Miliar untuk air bersih, sanitasi dan WC layak huni untuk 55 kepala keluarga.


"Beliau ini selama 10 bulan menjabat banyak keberhasilan yang dirasakan oleh warga Penanae," ujarnya.

 

Sementara Casman seketaris tim pemenangan AMANAH pada orasi politiknya menjelaskan, bahwa Aji Rum memiliki riwayat kerja karirnya pernah menjabat sebagai Kepala Seksi, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian bahkan kepala Biro.


Selain itu pernah menjabat sebagai kepalA BPBD NTB juga pernah menjadi kepala Dinas PURP NTB dan terkahir menjadi Pj Wali Kota Bima.


"10 bulan Aji Rum banyak berbuat dan membantu kelurahan yang kekurangan air dan membangung rumah sakit dikota bima," ungkapnya. (Red)