Komisi IV DPR RI Bersama Kementrian Perikanan Gelar Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Komisi IV DPR RI Bersama Kementrian Perikanan Gelar Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk Perikanan

Rabu, 24 Juli 2024

Kota Bima,- Komisi IV DPR RI Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM bekerja sama dengan  Kementrian Kelautan dan Perikanan RI gelar sosialisasi mutu dan nilai tambah Produk Perikanan yang dihadiri oleh kelompok UMKM Kota Bima dipusatkan di Sunshine Cafe di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima, Selasa 24 Juli 2024.



Dr. H. Muhammad Syafrudin, pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya mutu dan nilai tambah produk perikanan serta memberikan tips dan strategi untuk meningkatkan mutu dan nilai tambah untuk para pelaku UMKM.



Menurut HMS, sosialisasi ini dapat membantu para pelaku usaha UMKM dibidang perikanan agar memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang mutu dan nilai tambah produk perikanan dan Usaha.



Kata HMS, Sosialisasi ini dilaksanakan karena saya melihat UMKM di Kota Bima bidang perikanan bisa membuat Bakso dari Ikan dan Produk. Maka Hal - Hal semacam inilah yang menjadi perhatian kita agar UMKM di bisa tumbuh dan mereka harus diberikan perhatian khusus dan di support dengan baik. 



Berharap semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para pelaku usaha UMKM bidang perikanan dalam meningkatkan mutu dan nilai tambah produk para kelompok usaha perikanan. 



Usia kegiatan sosialisasi, HMS didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan menyerahkan bantuan alat pada 10 Kelompok Usaha Perikanan dan para pelaku UMKM. (SB01)